Fungsi Peta Dan Denah Bangunan Bagi Usaha

Fungsi Peta Dan Denah Bangunan Bagi Usaha

Assallamuallaikum , Hallo semua di sini saya akan membahas tentang fungsi peta dan denah bangunan

Fungsi Denah

1. Fungsi denah

Seperti halnya peta, denah dibuat untuk memudahkan pengguna melacak lokasi. Jika peta memiliki area yang lebih besar, denah hanya mencakup area satu daerah. Denah mencakup beberapa fungsi, seperti:

Fungsi ruang

Dalam hal ini, denah digunakan untuk menunjukkan posisi setiap ruangan dalam sebuah bangunan. Berdasarkan denah lantai, kamu dapat dengan mudah mengetahui posisi ruangan di sebuah bangunan.

Susunan ruang

Fungsi kedua dari denah adalah penataan ruangan. Fungsi penataan ruang di denah lantai menunjukkan penataan ruang di gedung. Dengan mengamati denah lantai, pengguna denah ruang dapat dengan mudah mengetahui di mana tata letak ruangan dalam sebuah bangunan.

Sirkulasi ruang

Fungsi ketiga adalah sirkulasi ruang, yang terhubung dengan aliran masuk dan keluar sebuah ruangan. Memahami denah lantai menggunakan fungsi ini mengambil bentuk gambar yang dapat memudahkan pengguna untuk bergerak di sekitar gedung atau bangunan.

Pengguna denah lantai dapat dengan mudah menemukan cara tercepat untuk mencapai kamar di gedung tertentu.

Dimensi ruang

Fungsi dimensi ruang berarti denah lantai berguna untuk menunjukkan dimensi ukuran setiap kamar dalam bangunan atau ruangan. Fungsi ini memudahkan pengguna denah untuk menentukan ukuran masing-masing kamar di sebuah gedung.

Letak pintu dan bukaan

Fungsi selanjutnya dari denah lantai adalah fungsi posisi pintu dan bukaan. Fitur ini berguna untuk membantu planimetri posisi pintu dan berbagai air intake lainnya.

Hal ini sangat berguna ketika berbagai bencana seperti kebakaran terjadi di sebuah gedung. Fungsi ini memudahkan pengguna denah untuk menemukan pintu atau ventilasi yang dapat mereka simpan.

Isi ruang

Fungsi denah berupa isi ruang yang sesuai dengan apa yang tersedia di setiap ruang denah. Dengan fungsi ini, pengguna denah lantai dapat dengan mudah mengetahui apa yang ada di ruangan.

Selain itu, pengguna denah lantai dapat menentukan pemilik atau pengguna ruangan yang ada di suatu bangunan atau gedung.

Jadi jika bapak ibu ada yang berminat untung peta dan denah bangunan  terbaik silahkan ke Greenery Percetakan menerima pemesanan secara Online dan Bisa datang langsung ke Toko kami jl.Cempaka No.27 Kota Palangkaraya seberang wifi id Telkom.

SEGERA HUBUNGI

Greenery Percetakan
Telp/WA : 0811 5239 490
Web : https://greenerypercetakan.com/

Order Via Whats Admin